Terdampak Covid-19, ILO Akan Merilis Laporan Baru, Buruh Garmen di Asia-Pasifik

Terdampak Covid-19, ILO Akan Merilis Laporan Baru, Buruh Garmen di  Asia-Pasifik

KSBSI.ORG: Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) dalamk waktu dekat ini segera menerbitkan laporan baru terkait dampak pandemi Covid-19 terhadap buruh/pekerja di perusahaan sektor garmen dari 10 negara produsen garmen utama di Asia-Pasifik. Daftar negara yang terdampak pandemi diantaranya Bangladesh, Kamboja, Cina, India, Indonesia, Myanmar, Pakistan, Filipina, Sri Lanka, dan Vietnam.

Baca juga:  Menaker Janjikan Pembayaran Termin II Subsidi Upah Cair, UMP 2021 di Jawa Barat Tidak Naik, Aktivis Buruh Protes ,

ILO menyampaikan laporan laporan ini disusun oleh tim ILO yang dipimpin oleh Kantor Regional ILO untuk Asia dan Pasifik, bekerja sama dengan Cornell University, AS. Sebelum laporan dan data dipublikasikan, ILO juga akan mengadakan diskusi virtual dan konferensi pers kepada jurnalis yang diadakan pada Rabu 21 Oktober pukul 15.00 waktu Bangkok (10.00 waktu Jenewa / 08.00 GMT).

Untuk pembicara diskusi virtual adalah Christian Viegelahn, Ekonom Senior, Kantor Regional ILO untuk Asia dan Pasifik, kemudian Arianna Rossi, Spesialis Senior Riset & Kebijakan, Better Work, terakhir Tara Rangarajan, Kepala Komunikasi Kepala Komunikasi, Keterlibatan Pembeli, dan Amerika, Better Work.

Bagi jurnalis yang ingin mendapatkan laporan dan siaran pers dapat disediakan untuk media yang diakui berdasarkan permintaan. Detail login untuk konferensi pers virtual akan dikirim ke jurnalis berdasarkan permintaan, sebelum pengarahan. Laporan dan semua materi terkait akan berada di bawah STRICT EMBARGO sampai Rabu 21 Oktober pukul 16:00 waktu Bangkok (11.00 Jenewa/9.00 GMT).

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk mengatur wawancara media, silakan hubungi Departemen Komunikasi newsroom@ilo.org. Kemudian bagi yang ingin melakukan siaran dan wawancara silahkan hubungi: multimedia@ilo.org. (sumber: ilo.org)

Komentar