Dalam Waktu Dekat Ini, FSB GARTEKS Gelar Rakernas

Dalam Waktu Dekat Ini, FSB GARTEKS Gelar Rakernas

KSBSI.ORG, Hari ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri (FSB GARTEKS) megggelar rapat internal, khusus membahas agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2021. Pertemuan ini diadakan di Kantor DPC FSB GARTEKS Kabupaten Tangerang Banten. Berdasarkan hasil keputusan, agenda Rakernas dilaksanakan 29 sampai 31 Maret 2021 di Sukabumi Jawa Barat.

Baca juga:  ILO Terbitkan Buku ‘Peluncuran Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja’, F Hukatan KSBSI Tanjung Jabung Barat Desak 2 Perusahaan, Soal Gaji dan Janji Struktur Skala Upah ,

“Agenda Rakernas nanti, seluruh jajaran pengurus DPP FSB GARTEKS akan menyusun program agenda kerja. Sekaligus menjadi ajang konsolidasi organisasi,” ucap Trisnur Priyanto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FSB GARTEKS, Rabu (10/2/21).

Ada beberapa poin agenda yang akan dibahas dalam Rakernas. Seperti membahas penguatan program pendidikan, pembinaan, advokasi dan pengorganisiran. Dan kembali mendorong kampanye advokasi Gender Bassed Vilonce (GBV) di lingkungan perusahaan. Serta penguatan kampanye media FSB GARTEKS KSBSI dan melatih kontributor reporter tiap cabang.

Tri Pamungkas, Ketua Bidang Konsolidasi DPP FSB GARTEKS menyampaikan, ada 11 tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan afiliasi Serikat Pekerja Tingka Perusahaan (SPTP) bakal ikut agenda Rakernas. Termasuk utusan dari Komite Kesetaraan Federasi (K2F), Komite Kesetaraan Cabang (K2C) dan Wage indicator.

“Jumlah peserta ada 52 orang, terdiri dari 38 orang laki-laki dan 14 orang perempuan. Syarat ini sudah memenuhi agenda Rakernas yang mewakili suara perempuan sebesar 40,5 persen dan sesuai kriteria AD/ART,” ujarnya.

Tri Pamungkas juga menerangkan, bagi tiap cabang yang berkeinginan menambah kuota peserta Rakernas, akan dibebankan biaya tambahan yang besarannya akan disampaikan setelah survei hotel dari pihak panitia rakernas.

“Selama Rakernas peserta diwajibkan memakai seragam kemeja nasional berwarna hitam. Kemudian, harus menggunakan atribut organisasi FSB GARTEKS selama 3 hari,” tutupnya. (A1)

 

 

Komentar