Tingkatkan Kapasitas Buruh, Koorwil KSBSI Palembang Gelar Pelatihan K2N dan Media

Tingkatkan Kapasitas Buruh, Koorwil KSBSI Palembang Gelar Pelatihan K2N dan Media

KSBSI.ORG, PALEMBANG - Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (Korwil KSBSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan program pelatihan di Palembang mulai Jumat sampai Sabtu (11-12 Juni 2021).

Baca juga:  Eksploitasi Pekerja Anak Secara Global Masih Tinggi ,

Dibuka langsung Dedi Hardianto, Sekretaris Jenderal KSBSI, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas buruh di tingkatan Korwil KSBSI Sumsel.

"Ketika orang dilatih tentu ada peningkatan kapasitas, dari yang tidak tahu menjadi tahu dan lain sebagainya," Kata Sekretaris Jenderal KSBSI, Dedi Hardianto di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/6/2021).

Pelatihan pertama adalah pelatihan Kesetaraan Gender dari Komite Kesetaraan Nasional (K2N) dan Pelatihan Media KSBSI.

Sedikitnya ada 4 DPC yang hadir dalam pelatihan ini, DPC Kikes, DPC Nikeuba, DPC Kamiparho dan DPC FTA serta Pengurus Komite Kesetaraan Provinsi Sumsel.

Dedi berharap para pengurus DPC se-Sumatera Selatan dapat mengikuti 2 pelatihan yang digelar ini dengan baik. Menurut dia, buruh harus mampu meningkatkan skill dan kapasitas dirinya secara nasional untuk menjawab permasalahan dan tantangan buruh ke depan.  (REDKBB)                                                                

            

Komentar