Paguyuban KALIBER BKT Jakarta Timur Resmi Bergabung dengan FSB NIKEUBA

Paguyuban KALIBER BKT Jakarta Timur Resmi Bergabung dengan FSB NIKEUBA

KSBSI.org, JAKARTA-Sekarang ini Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka Industri (FSB NIKEUBA) semakin fokus mengorganisir pekerja/buruh informal untuk bergabung di serikat buruh. Sebab, di era industri 4.0 ini, jumlah buruh informal dari berbagai sektor pekerjaan semakin meningkat. Namun, mereka belum sepenuhnya mengerti tentang hak jaminan sosial, maupun perlindungan hukum.

Baca juga:  Dialog dengan Menaker, KSBSI Minta Revisi Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 Tentang JHT,

Dan hari ini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) FSB NIKEUBA DKI Jakarta telah membentuk Pengurus Komisariat Kaki Lima Bersatu atau PK KALIBER di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit Jakarta Timur. Dimana, Ronald Z Tamibaha terpilih menjadi ketua pengurus. Acara pelantikan pengurus baru ini berjalan dengan lancar dan diselingi diskusi tentang dunia perburuhan.

 

Bambang SY Ketua DPP FSB NIKEUBA yang ikut hadir dalam pengukuhan pengurus PK KALIBER,  menyambut baik dengan bergabungnya buruh sektor informal ke serikat buruhnya. Dia berharap, pengurus yang baru dilantik ini bisa bersinergi untuk membesarkan organisasi.

 

“Setelah deklarasi, semua pengurus dan anggota PK Kaliber langsung diberikan kartu kartu tanda anggota BPJS ketenagakerjaan program Perisai, sekaligu pembentukan Lembaga Bantuan Hukum KALIBER,” ucap Bambang, saat diwawancarai di Cipinang Muara Jakarta Timur, Rabu (23/2/2022).

 

Dia menjelaskan, dengan dibentuknya LBH KALIBER juga sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi dan advokasi kepada pedagang kaki lima dikawasan BKT Jakarta Timur. Acara deklarasi juga dihadiri Polsek Duren Sawit  untuk membagikan masker dan mendukung kegiatan tersebut. (A1)

 

 

 

Komentar