DPP NIKEUBA Berikan Pelatihan Dasar untuk 6 PK yang Baru Bergabung di Pasuruan

DPP NIKEUBA Berikan Pelatihan Dasar untuk 6 PK yang Baru Bergabung di Pasuruan

Dwi Harto Hanggono Sekjen DPP FSB Nikeuba saat membuka Basic Training FSB Nikeuba di pasuruan Jawa Timur. Tampak hadir Bambang Sy Deputi Konsolidasi DPP FSB Nikeuba, didampingi Ahmad Soim Korwil KSBSI Prov Jawa Timur dan Yoyok Ketua DPC FSB Nikeuba Pasuruan. (Foto: Dokumen FSB Nikeuba)

KSBSI.ORG, PASURUAN - Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka Industri afiliasi dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB NIKEUBA KSBSI) menggelar Pelatihan asar atau (Basic Training) yang diberikan secara khusus kepada 25 orang Buruh FSB Nikeuba.

Baca juga:  FSB GARTEKS KSBSI Gelar Training Lobby dan Advokasi Untuk Paralegal,

25 orang buruh peserta Basic Training atau "Batra" ini adalah anggota dari 6 Pengurus Komisariat (Pengurus FSB Nikeuba di tingkat Perusahaan) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

"Kegiatan pelatihan dasar ini diberikan kepada anggota Nikeuba di Kabupaten Pasuruan." kata Dwi Harto Hanggono, Sekretaris Jenderal DPP FSB Nikeuba usai pembukaan Kegiatan "Batra" yang digelar di Hotel Liemas, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022).

Sebelumnya Dwi mengatakan, salah satu peranan penting serikat buruh adalah memberikan pendidikan dan pelatihan bagi anggota-anggotanya mulai dari tingkat Pengurus Komisariat hingga ke tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Khusus di Pasuruan, Batra diberikan kepada 25 anggota dari 6 PK FSB Nikeuba di Pasuruan yang belum lama bergabung.


"Mereka baru bergabung sekitar 5 bulan lalu, oleh karenanya perlu di berikan pelatihan dasar atau basic training yang merupakan pendidikan awal dari FSB Nikeuba untuk lebih mengenal organisasinya dan hak-hak dasar buruh di tempat kerja," terang Dwi.

Diuraikannya, tujuan diberikannya batra ini adalah agar para anggota bisa menjalani organisasi sesuai anggaran dasar-anggaran rumah tangga FSB Nikeuba, baik hak maupun kewajibannya.

"Selain itu, agar terbangun rasa solidaritas yang tinggi antar sesama anggota Nikeuba di wilayah Pasuruan." tandasnya.

Pelatihan Dasar atau batra Nikeuba ini dihadiri Bambang Sy Deputi Konsolidasi DPP FSB Nikeuba dan Ahmad Soim Koordinator Wilayah (Korwil) KSBSI Prov. Jawa Timur.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Yoyok Ketua DPC FSB Nikeuba Pasuruan, Ketua DPC FSB Nikeuba Sidoarjo dan Ketua DPC FSB Nikeuba Surabaya.

Dwi berharap, setelah mendapat pelatihan dasar ini, para peserta dapat memberikan ilmu yang diperoleh pada pelatihan ini untuk diteruskan kepada anggota lainnya di PK masing-masing.

"Sekaligus dapat membantu mengkampayekan Nikeuba kepada buruh-buruh yang belum berserikat di masing-masing perusahaan dan umumnya di Kabupaten Pasuruan," pungkasnya.

[REDHUGE/KBB]

Komentar