Bertemu Manajemen, Kamiparho dan PT MNS Sepakati Sosial Dialog dalam Hubungan Industrial

Bertemu Manajemen, Kamiparho dan PT MNS Sepakati Sosial Dialog dalam Hubungan Industrial

DPP dan DPC FSB KAMIPARHO saat bertemu dengan Manajemen PT MNS. (Foto: Dokumen KAMIPARHO.ORG)

“Sama sama mendorong sosial dialog, apalagi kan General Managernya baru, beliau pak Siregar pindahan dari Multi Nabati Asahan, Kuala Tanjung. Karena baru, tentunya dengan semangat baru akan mendorong dialog sosial.”

Baca juga: 

KSBSI.ORG, BITUNG – Supardi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Federasi Serikat Buruh Makanan Minuman Pariwisata Restoran Hotel dan Tembakau (DPP FSB KAMIPARHO) mengatakan bahwa manajemen PT Multi Nabati Sulawesi (PT MNS) berjanji akan mendorong sosial dialog dalam segala persoalan perburuhan di lingkup perusahaan.

“Hari ini, kami melakukan pertemuan dengan manajement PT Multi Nabati Sulawesi, kami senang bisa bertemu dengan manajemen, dan mereka juga menyambut baik kedatangan kami.” kata Supardi kepada awak media seusai melakukan pertemuan Bipartit dengan manajemen PT MNS di ruang meeting perusahaan, di Bitung, Sulawesi Utara, Jum'at (4/11/2022).

Supardi mengatakan dari pertemuan dengan manajemen ada beberapa catatan penting, terutama kaitannya dengan menjaga hubungan industrial yang berkeadilan dan konstruktif. Ia mengaku sudah melakukan diskusi dan lobi-lobi.

“Tadi sudah disepakati, perusahaan akan memberikan minyak goreng kepada karyawan tiap bulannya dengan harga murah, atau harga produksi saja. Kemudian, perusahaan juga akan memberikan ekstra puding bagi karyawan yang masuk shift malam.” jelasnya.

Tentang pembaharuan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang saat ini masih berproses, Supardi mengatakan bahwa, pembahasan PKB sudah selesai, tinggal penandatangganan saja, Namun begitu, masih ada sedikit tahapan finalisasi yang akan dilakukan di Kantor Wilmar Group Pusat yang ada di Jakarta.

Supardi berharap pada manajemen baru PT MNS, bisa dilakukan semangat bersama antara serikat buruh dengan manajemen. Berdialog sosial dan mendorong terciptanya komunikasi dua arah.

“Sama sama mendorong sosial dialog, apalagi kan General Managernya baru, beliau pak Siregar pindahan dari Multi Nabati Asahan, Kuala Tanjung. Karena baru, tentunya dengan semangat baru akan mendorong dialog sosial.” terangnya.

Terakhir, Supardi memberikan apresiasi kepada manajemen yang dinilai cukup responsif. "manajemen juga menyambut baik usulan usulan kami, mereka berjanji akan melakukan diskusi bipartit internal dengan pengurus komisariat kedepannya." tandasnya.

Dalam pertemuan itu, Supardi didampingi oleh Sulistri Sekjen DPP FSB Kamiparho, Rusdianto Makaindah Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) FSB Kamiparho Kota Bitung, dan perwakilan dari pengurus komisariat FSB Kamiparho PT MNS.

[HANDI/ ]

Komentar