KSBSI Jakarta Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

KSBSI Jakarta Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Tim Donasi Posko Peduli Korban Gempa Cianjur KSBSI DKI Jakarta saat menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur di Ponpes Al Mu

M. Hori, Korwil KSBSI DKI mengatakan, turut prihatin dan menyatakan duka yang mendalam atas jatuhnya 600 korban jiwa akibat gempa Cianjur.

Baca juga:  Sidang Perkara Gugatan 65 Orang Buruh Lansia Anggota F HUKATAN di Gelar,

KSBSI.ORG, JAWA BARAT - Tim Donasi Posko Peduli Korban Gempa Cianjur Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (Korwil KSBSI) Provinsi DKI Jakarta secara resmi menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi Korban gempa Cianjur. Bantuan diserahkan langsung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mu'in, Desa Ciwalen, Kec. Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat.

Ponpes ini menjadi salah satu yang menjadi korban terparah akibat gempa bumi berkekuatan 5.6 Magnitudo dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Cianjur pada 21 November 2022 lalu sekira pukul 13.21 WIB.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga Bandung, DKI Jakarta, Tangerang, Rangkasbitung, dan Lampung ini meluluhlantakan bangunan Ponpes Al Mu'in di Ciwalen.


Bantuan diserahkan langsung M. Hori, Korwil KSBSI DKI Jakarta kepada KH Salman, Pimpinan Ponpes Al Mu'in. M. Hori mengatakan, turut prihatin dan menyatakan duka yang mendalam atas jatuhnya 600 korban jiwa akibat gempa Cianjur.

Sekretaris Korwil KSBSI DKI Jakarta, Alson Naibaho mengatakan, bantuan yang diserahkan ke Ponpes Al Mu'in diserahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 10 juta. Bantuan itu menyesuaikan kebutuhan dari pondok pesantren Al Mu'in yang juga menampung Warga korban gempa lainnya.

"Yang kita bantu kan pesantren, dimana mereka juga menampung warga. Jadi kita pikir biar mereka nanti sesuaikan dengan kebutuhan mereka," kata Alson saat dihubungi Media KSBSI di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (29/12/2022).


Selain M. Hori dan Alson Naibaho, penyerahan bantuan didampingi langsung oleh Tim Donasi diantaranya Ahmad, Sekretaris DPC FSB KAMIPARHO DKI Jakarta selaku Koordinator Posko Peduli Korban Gempa Cianjur, kemudian Wahyu DPC FSB KIKES DKI Jakarta, Adi Pengurus Komisariat (PK) FSB NIKEUBA PT Dian Rakyat, Tatik Suharti dan Lutfi perwakilan DPC FSB KAMIPARHO DKI Jakarta.

[REDHUGE/KBB]

Komentar