FSB Kamiparho Gelar Pertemuan Dengan Manajemen Musim Mas Grup di Pontianak

FSB Kamiparho Gelar Pertemuan Dengan Manajemen Musim Mas Grup di Pontianak

ksbsi.org-Pontianak-- Hari ini DPP FSB Kamiparho kembali melanjutkan rangkaian konsolidasi dan organiser di Kalimantan Barat. Kali ini rombongan tiba di Pontianak untuk melakukan pertemuan dengan manajemen PT Sarana Esa Cita (SEC) dan PT Mulua Indah (MI) keduanya anak perusahaan Musim Mas Grup.

Baca juga:  Aktivis Buruh Jakarta Sambut Baik Kebijakan Anies Bebaskan Pajak Rumah di Bawah Rp2 Miliar,

Pertemuan dilakukan di salah satu Cafe di daerah Pontianak dan dihadiri dari perwakilan serikat buruh, Supardi Ketum FSB Kamiparho, Sulistri Sekjen FSB Kamiparho, Suherman Korwil KSBSI Kalbar, Hendrik Damanik Organiser Kamiparho, pengurus komisariat Gatot Jagad, Amrusius Andi dan Yoel. Sedangkan dari pihak manajemen diwakili oleh Bapak Safrudin Tarigan selaku manajemen Kantor Pusat Musim Mas Grup dan didampingi manajemen Plantation Bapak Rudi.

Ketua Umum FSB Kamiparho Supardi mengatakan melalui sambungan telepon bahwa, "hari ini kami melakukan pertemuan dengan manajemen PT Musim Mas Grup, membicarakan berbagai persoalan perburuhan yang ada di PT Musim Mas, banyak yang kami diskusikan, terutama tentang komitmen mengedepankan dialog sosial dalam setiap permasalahan." kata Supardi pada, Jum at (17/06/2022).

"Kami meminta peran aktif perusahaan dalam hal melibatan pengurus serikat Kamiparho dalam segala bentuk kegiatan yang menyangkut ketenagakerjaan. Misalnya saja, persoalan tentang tidak dilibatkannya Kamiparho dalam audit RSPO, dan juga tidak dilibatkannya pengurus komisariat Kamiparho dalam Addendum perusahaan." jelasnya.

"Namun demikian pertemuan tadi berjalan cair dan hangat, kami sepakat untuk kedepannya akan lebih mendorong komunikasi, dan mengedepankan sosial dialog dalam setiap persoalan yanga ada, pihak manajemen akan memanggil pengurus komisariatnya."

Supardi menambahkan, pada pringsipnya kami sepakat bahwa sosial dialog yang kontruktif dan berkeadilan, meningkatkan produktifitas menuju sawit berkelanjutan. 

"Kedepannya keberadaan Kamiparho di Musim Mas Grup akan dilibatkan dalam kegiatan maupun perudingan. Oleh karena itu DPP FSB Kamiparho bersama Kantor Pusat Musimas Group akan sama-sama mengawal proses berjalannya soial dialog di anak perusahaan Musim Mas Grup yang berada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat." tutupnya. (RED/HTS/MKJ)


Komentar