PK Sandang GARTEKS KSBSI Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

PK Sandang GARTEKS KSBSI Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

PK FSB GARTEKS KSBSI PT KAHO Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim pada, Selasa (02/4/2024).bertempat di PT KAHO

Trisnur menyampaikan PK Sandang GARTEKS KSBSI Indah Citra Garmen adalah serikat buruh yang terbilang dalam memperjuangkan hak buruh. Karena sangat berkomitmen turun ke jalan melakukan aksi demo. Lalu rutin mengirimkan pengurus dan anggotanya untuk ikut pelatihan dan pendidikan yang diadakan DPP FSB GARTEKS KSBSI.

Baca juga:  Trisnur Priyanto dan Ary Joko Sulistyo Terpilih Menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP FSB GARTEKS KSBSI Periode 2024-2027,

KSBSI.ORG, JAKARTA - Di bulan suci Ramadhan 2024 ini, Pengurus Komisariat (PK) Sandang GARTEKS KSBSI PT Indah Citra Garmen, di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung Jakarta Utara, menggelar acara buka puasa bersama bersama. Acara tersebut dihadiri Trisnur Priyanto Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri afiliasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB GARTEKS KSBSI).

Kemudian, Ary Joko Sulistyo Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP FSB GARTEKS KSBSI, Tri Pamungkas Ketua Bidang Konsolidasi DPP FSB GARTEKS, Dedi Hartono Dewan Pengupahan DKI Jakarta, Yumana Sagala Ketua Dewab Pengurus Cabang (DPC) FSB GARTEKS KSBSI Jakarta serta pengurus dan keluarga besar PK Sandang GARTEKS.

Dalam kata sambutannya, Trisnur Priyanto mengatakan acara buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan ini juga bagian dari silaturahmi dan ajang konsolidasi internal organisasi. Dia juga memberikan motivasi kepada pengurus dan anggota PK Sandang GARTEKS KSBSI, agar tetap konsisten membela hak buruh di perusahaan.

“Kawan-kawan jangan pernah patah semangat memperjuangkan kesejahteraan buruh. Kalau ada pengurus dan anggota yang sedang bermasalah kasus Perselisihan Hubungan Industrial (PHI), saya berharap jangan pernah mundur untuk membela dan jangan pernah menjadi penghianat,” tegasnya, Selasa (02/4/2024).


Selain itu, Trisnur meminta kepada semua pengurus dan anggota FSB GARTEKS KSBSI yang ada di Jakarta untuk membesarkan organisasi ini. Dengan melakukan pengorganisiran dan merekrut anggota baru,  untuk menambah jumlah PK di setiap perusahaan. Sebab, kata dia posisi tawar serikat buruh yang disegani oleh pengusaha dan pemerintah adalah bisa memiliki jumlah PK dan anggota yang banyak.

“DPP FSB GARTEKS KSBSI siap memberikan dukungan kepada kawan-kawan untuk membesarkan organisasi ini di Jakarta. Termasuk siap mengawal pendampingan advokasi kepada buruh jika ada yang bermasalah di perusahaan,” jelasnya.

Terakhir, Trisnur menyampaikan PK Sandang GARTEKS KSBSI Indah Citra Garmen adalah serikat buruh yang terbilang dalam memperjuangkan hak buruh. Karena sangat berkomitmen turun ke jalan melakukan aksi demo. Lalu rutin mengirimkan pengurus dan anggotanya untuk ikut pelatihan dan pendidikan yang diadakan DPP FSB GARTEKS KSBSI.

“Jadi tak heran sekarang ini Sumber Daya Manusia (SDM) kader-kader PK Sandang GARTEKS KSBSI sudah banyak yang mumpuni dan bisa menjalankan roda organisasi secara profesional,” ungkapnya.

Acara buka puasa bersama yang diadakan di kantin PT. Citra Indah Garmen ini, PK Sandang GARTEKS KSBSI juga memberikan santunan kepada anak-anak pengurus dan anggota. Sebagai wujud solidaritas kasih penuh berkah di bulan suci Ramadhan 2024. (AH)

Komentar