Jawa Timur Menjadi Target Pengembangan Serikat Buruh FSB NIKEUBA

Jawa Timur Menjadi Target Pengembangan Serikat Buruh FSB NIKEUBA

.

KSBSI.org, Jawa Timur - Dewan Pengurus Pusat Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka Industri (FSB NIKEUBA) kembali mengadakan penguatan konsolidasi internal organisasi kepada pengurus dan anggotanya. Agenda tersebut terlaksana di Hotel Limas Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, yang diadakan selama 2 hari, pada Sabtu-Minggu, 25-26 September 2021.

Baca juga:  Staf Kedutaan Singapura untuk Indonesia Menyambangi KSBSI ,

Bambang SY Ketua DPP Konsolidasi DPP FSB NIKEUBA mengatakan agenda yang dilakukan ini bersamaan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pengurus cabang afiliasi federasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) se-Jawa Timur. Dimana dihadiri Markus Sidauruk Dewan Eksekutif Nasional (DEN) KSBSI, Carlos Rajagukguk Ketua Umum DPP FSB NIKEUBA, Akhmad Soim Korwil KSBSI Jawa Timur dan pengurus lainnya.  

Setelah pembahasan Rakerwil selesai, kemudian dilakukan pembahasan konsolidasi internal Dewan Pengurus Cabang (DPC) FSB NIKEUBA sewilayah Jawa Timur. Dalam pertemuan konsolidasi ini hadir Dewan Pengurus Cabang (DPC) FSB NIKEUBA Kota Surabaya, DPC FSB NIKEUBA Kabupaten Pasuruan dan Sidoarjo, calon DPC Kabupaten Probolingo.

“Dan yang terakhir hadir Pengurus Komisariat (PK) ISS FSB NIKEUBA dari Kota Surabaya juga ikut hadir di pertemuan konsolidasi,” ucapnya. 

Bambang menjelaskan pihaknya sedang konsentrasi ingin membesarkan basis serikat buruhnya diwilayah di Kota Surabaya karena dinilai berpotesi. Sebab ada beberapa daerah kabupaten/kota yang selama ini dikenal menjadi basis perusahaan industri dan perkantoran. 

“Kami sedang mematangkan kader-kader yang siap membangun jaringan dan melakukan pengorganisiran dilapangan. Mudah-mudahan rencana ini semakin matang. Sehingga  segera aksi untuk membangun DPC dan PK FSB NIKEUBA di Jawa Timur,” tutupnya. (A1)      

Komentar