Perayaan Natal Keluarga Besar KSBSI Tahun 2023, Damai Sejahtera Buruh Indonesia

Perayaan Natal Keluarga Besar KSBSI Tahun 2023, Damai Sejahtera Buruh Indonesia

Perayaan Natal Keluarga Besar KSBSI yang di laksanakan di Kantor KSBSI jl Cipinang Muara Raya, Jakarta, 19 Desember 2023.

Dimualai Pukul 16.30 WIB sampai dengan selesai tersebut mengambil Tema : Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14) Sub Tema : Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kepedulian Sesama.

Baca juga:  Aliansi Konfederasi Untuk Kesejahteraan Ibu dan Anak Audiensi ke Kemnaker, Bahas 2 Isu Krusial RUU KIA ,

KSBSI.ORG, JAKARTA - Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menggelar perayaan Natal Keluarga Besar KSBSI yang di laksanakan di Kantor KSBSI jl Cipinang Muara Raya, Jakarta, 19 Desember 2023. 

Dimualai Pukul 16.30 WIB sampai dengan selesai tersebut mengambil Tema : Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14) Sub Tema : Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kepedulian Sesama. 

Natal adalah momen yang dipenuhi kegembiraan, karena pada hari raya ini, kita merayakan lahirnya Yesus Kristus, Sang Juru Selamat ke dunia untuk membawa damai dan mengajarkan kasih kepada sesama manusia.

Karena itu, Natal menjadi sukacita yang besar, sehingga sudah sepatutnya pada momen Natal ini kita mengambil waktu untuk merenungkan karunia dan berkat dari kelahiran Yesus ke dunia ini.

Acara ini diikuti puluhan peserta anggota KSBSI beserta seluruh keluarga terdiri atas DEN KSBSI, MPO KSBSI serta Perwakilan Seluruh Federasi yang berafiliasi dengan KSBSI, diantaranya FPE, FKUI, Lomenik, Kamipahro, FTIA, Nikeuba, KIKES, Garteks, Hukatan, Fesdikari.

Adapun hal yang paling sakral dan penuh hikmat saat perayaan Natal berlangsung adalah Ketika dinyalakannya lilin di saat kegelapan, hal ini menggambarkan kelahiran Tuhan Yesus sebagai lambang terang bagi manusia, sehingga manusia itu sendiri tidak masuk kedalam kegelapan.

Saat berlangsungnya acara kegiatan menghidupkan lilin, panitia menunjuk Pdt Anam P. Manurung, M.Th, Ibu Elly Rosita Silaban, Saut Pangaribuan, Mewakili panitia Natal. Untuk menghidupkan lilin dalam kegiatan tersebut sebagai makna terang dunia.

“Damai Sejahtera linier dengan perjuangan serikat buruh, bersama sama memperjuangkan hak-hak buruh,” demikian kotbah dari Pdt. Anam P. Manurung memaknai Tema Natal kali ini.

Pada kesempatan yang sama, Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, serta acara perayaan natal kali ini, meski banyak tantangan di tahun 2023 namun Tuhan ini selalu memberikan hal yang terbaik dalam hidup kita. Ucapnya. Selain itu “Selamat Natal Buat Kita Semua.” Tambahnya.

Diakhir sesi acara, Saut Pangaribuan mewakili panitia natal KSBSI 2023, menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan, meski persiapan acara ini sangat singkat sekali, namun acara ini dapat berlangsung dengan baik, tanpa menghilangkan maknanya.

Dengan berlangsunya acara ini, serta makna Natal yang melekat dalam hidup kita, menjadi penerang kehidupan kita selamanya. Selamat hari Natal Bagi kita semua….. Tutupnya. (RED/Handi)

Komentar