Kongres ke II FTA SBSI Menetapkan KSBSI Sebagai Afiliasinya

Kongres ke II FTA SBSI Menetapkan KSBSI Sebagai Afiliasinya

Kongres ke II Federasi Transportasi dan Angkutan Serikat Buruh Solidaritas Indonesia (FTA SBSI) yang dilakukan di Hotel Horison, Pematang Siantar, pada Jum

Pembukaan kongres tersebut dihadiri kurang lebih 1.200 peserta, selain memutuskan secara aklamasi Ramlan Sinaga sebagai ketua umum, kongres juga memutuskan KSBSI sebagai afiliasi FTA SBSI.

Baca juga:  Tahun Ini FTA KSBSI Fokus Pengembangan Organisasi Diwilayah Aceh ,

KSBSI.ORG, PEMATANG SIANTAR - Elly Rosita Silaban, Presiden KSBSI menghadiri Kongres ke II Federasi Transportasi dan Angkutan Serikat Buruh Solidaritas Indonesia (FTA SBSI) yang dilakukan di Hotel Horison, Pematang Siantar, pada Jum'at (10/11/2023).  

Pembukaan kongres tersebut dihadiri kurang lebih 1.200 peserta, selain memutuskan secara aklamasi Ramlan Sinaga sebagai ketua umum, kongres juga memutuskan KSBSI sebagai afiliasi FTA SBSI.

"FTA solidaritas Indonesia yang memiliki anggota aktif kurang lebih 10 rb anggota, yang berada diwilayah Sumatera Utara, Riau dan Jambi resmi memutuskan di kongres ke 2 FTA Solidaritas Indonesia beraffiliasi ke KSBSI." kata Elly Rosita Silaban saat dihubungi melalui panggilan telepon di Siantar, Sabtu (11/11/2023).

Elly Rosita Silaban juga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya pengurus yang baru, yang memutuskan secara aklamasi memilih ketua umum yaitu Ramlan Sinaga.


Semntara itu, Sukoso selaku ketua panitia Kongres ke II FTA SBSI mengatakan bahwa keputusan kongres SBSI solidaritas 2 tentang pengukuhan Ketua Umum dan Sekjen terpilih yaitu Ramlan Sinaga dan Sekjen Taufik dan di hadiri 1.200 anggota dan 43 cabang se Indonesia.

"Dan tak penting kongres juga memutuskan SBSI FTA SOLIDARITAS untuk berafiliasi ke DEN KSBSI dan program kedepan kita untuk lima tahun harus mecapai anggota bertambah 10 ribu lagi dan DPC bisa sampai 100 DPC. Itu target program kedepan kita." jelas Sukoso.

Kongres juga membuat resolusi yang ditujukan kepada pemerintah tentang menolak UU Tenaga Kerja No 11 2022 dan juga tentang UU No 22 tentang lalu lintas. 

"Hal itu, menyebabkan supir tersandra UU KUHP dengan pasal kelalaian yang menyebabkan para supir masuk penjara," ucapnya.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tamu kami dikota Pematang Siantar serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kongres FTA SBSI, Selamat dan sukses, semoga bapak ketua terpilih Ramlan Sinaga beserta seluruh pengurus dapat menjalankan roda organisasi dengan sukses.

Pj Gubernur Sumut diwakili Staf Ahli Ir Suherman, MSi mengatakan sebuah kebanggaan saya dapat berada ditengah tengah para buruh. Terselenggaranya kongres ini bukti nyata menumbuhkan harapan buruh untuk beradaptasi untuk membangun peradaban buruh untuk terus berinovasi agar kita dapat menciptakan ekosistem yang baik. Peranan buruh diharapkan mampu mempengaruhi kehidupan ekonomi. Sektor transportasi menjadi penting untuk menunjang sektor sektor lainnya.

Hadir dalam acara, Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban, Sekjen KSBSI Dedi Hardianto, Perwakilan Ketua DPRD Sumut, Perwakilan Kepolda, Perwakilan Kakanwil Jamsostek Sumut, SBMI Sumut, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen H Baruno, Ketua Umum DPD FTA SBSI Ramlan Sinaga, Ketua Panitia Sukoso Winarto, Plt Kadisnaker Robert Sitanggang serta pada Buruh di Kota Siantar dan Sekitarnya. (RED/Handi)

Komentar