Ramlan Hutabarat Terpilih Kembali Menjadi Korwil KSBSI Sumatera Utara Periode 2023-2027

Ramlan Hutabarat Terpilih Kembali Menjadi Korwil KSBSI Sumatera Utara Periode 2023-2027

Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Sumatera Utara digelar Sabtu, (09/12/2023).

Rakerwil KSBSI Sumut menetapkan Ramlan Hutabarat sebagai ketua terpilih dan Hera Yunita sebagai Sekertaris terpilih Korwil KSBSI Sumut periode 2023-2027.

Baca juga:  May Day 2023, Korwil KSBSI Jatim Bawa 9 Tuntutan ke Menko Polhukam,

KSBSI, SUMATERA UTARA – Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Sumatera Utara resmi digelar. Rakerwil KSBSI Sumut menetapkan Ramlan Hutabarat sebagai ketua terpilih dan Hera Yunita sebagai Sekertaris terpilih Korwil KSBSI Sumut periode 2023-2027.

Agenda pembukaan Rakerwil KSBSI Sumut tersebut dilakukan di Hall Siantar Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun yang dihadiri Kapolres Simalungun dan dibuka langsung oleh Kadisnaker Simalungun serta dihadiri perwakilan dari 26 DPC Federasi afiliasi KSBSI se-provinsi Sumatera Utara. pada Sabtu, (09/12/2023).

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan bahwa dengan adanya pemilihan kepengurusan baru Korwil KSBSI, Kapolres berharap bahwa langkah-langkah baru dan inisiatif kebijakan yang lebih efektif akan dapat diwujudkan untuk menjamin lingkungan kerja yang kondusif yang mendukung kesejahteraan dan produktivitas buruh, serta bebas dari ancaman narkoba.

Setelah sesi pembukaan Rakerwil KSBSI Sumatera Utara 2023 dihelat juga sesi pemungutan suara untuk memilih Ketua dan Sekretaris Korwil KSBSI untuk periode 2023 hingga 2027. 

Rakerwil KSBSI Sumut menetapkan Ramlan Hutabarat sebagai ketua terpilih dan Hera Yunita sebagai Sekertaris terpilih Korwil KSBSI Sumut periode 2023-2027.

Ditemui ditempat terpisah usai agenda Rakerwil, Ramlan Hutabarat Korwil KSBSI terpilih, mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan dan terimaksih atas kehadiran semua pihak yang telah mendukung kegiatan Rakerwil ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

"Dan saya sebagai ketua terpilih mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Sumut, khususnya Polres Simalungun yang memberikan dukungan dan perhatian atas kehadirannya pada kegiatan Rakerwil KSBSI Sumut serta seluruh mitra kerja." kata Ramlan.

Rakerwil KSBSI Sumatera Utara 2023 juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif terhadap kondisi dan kesejahteraan buruh di Provinsi Sumatera Utara serta membuka jalan bagi dialog yang lebih efektif antara buruh dan pemberi kerja di masa mendatang. (RED/Handi)

Komentar