SPP TJ FSB NIKEUBA Menggelar Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi Lalu lintas Angkutan Jalan

SPP TJ FSB NIKEUBA Menggelar Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi Lalu lintas Angkutan Jalan

Uji kompetensi Sertifikasi Profesi Lalu lintas Angkutan Jalan bagi anggota SPP TJ FSB NIKEUBA di kantor KSBSI Cipinang Muara Raya pada, Sabtu (09/03/2024).

Agenda ini dilakukan untuk pertama kalinya dan bagi anggota serta driver SPP TJ - FSB NIKEUBA bekerja sama dengan LSP-LLAJ. Untuk mengikuti uji kompetensi pengemudi angkutan umum.

Baca juga:  Buruh Demo di PT Prima Jaya Multicon Serang Banten, Ini Tuntutannya ,

KSBSI.ORG, JAKARTA - Serikat Pekerja Pramudi Transportasi Jakarta (SPP TJ) Afiliasi Federasi Serikat Buruh Niaga Informatika Keuangan Perbankan dan Aneka Industri (FSB NIKEUBA) mengadakan uji kompetensi Sertifikasi Profesi Lalu lintas Angkutan Jalan. 

Agenda kolektif bagi anggota SPP TJ tersebut bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Lalu Lintas Angkutan Jalan (LSP LLAJ) yang diikuti oleh 25 Pramudi Transjakarta dan dilakukan di kantor KSBSI Cipinang Muara Raya pada, Sabtu (09/03/2024).

Bambang SY, mewakili DPP FSB Nikeuba sekaligus Korwil KSBSI DKI Jakarta mengucapkan selamat datang dikantor serikat buruh bagi kawan kawan driver Tranjakarta yang akan melakukan sertifikasi profesi pengemudi.

"Agenda ini dilakukan untuk pertama kalinya dan bagi anggota serta driver SPP TJ - FSB NIKEUBA bekerja sama dengan LSP-LLAJ. Untuk mengikuti uji kompetensi pengemudi angkutan umum." kata Bambang SY saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Saeful, selaku Asesor kompetensi mengatakan perpanjangan dan Pembuatan sertifikas baru nantinya akan dikaji ulang selama masa waktu 3 tahun.

"Jadi nanti akan diuji tentang pengetahuan ketrampilan, serta etika kerja. Akan ada form yang disediakan dan anda diminta untuk mengisinya. Lalu juga akan ada sesi wawancara." Jelasnya.

Lebih lanjut, Saeful menjelaskan bahwa dari hasil uji ini nanti akan dibawa ke LSP untuk nanti diplenokan. Ia berharap agar uji ini dikerjakan dengan baik, sehingga kedepannya sertifikat bisa jadi dalam waktu satu bulan kedepan. (RED/Handi)


     

Komentar