Kamiparho Depok Gelar Turnamen Mini Soccer Piala Bergilir Antar Serikat Buruh

Kamiparho Depok Gelar Turnamen Mini Soccer Piala Bergilir Antar Serikat Buruh

..

KSBSI.ORG, DEPOK, JAWA BARAT – Pengurus Komisariat Federasi Serikat Buruh Makanan Minuman Pariwisata Restoran Hotel dan Tembakau (FSB Kamiparho) Hotel Bumi Wiyata Depok menggelar turnamen akbar ‘Mini Soccer’ antar Federasi serikat buruh serikat pekerja se-Kota Depok.

Baca juga:  KSBSI Terima Kunjungan ACV Bie Belgia dan CNV Internationaal Belanda,

Turnamen ini di gelar di lapangan Dom’s Arena Depok, mempertemukan tim mini soccer dari FSB Kamiparho KSBSI, FSPKEP, FSPMI, SPN, SPSI, ASPEK, Lem SPSI dan FARKES.

 

Agenda ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar serikat pekerja serikat buruh yang ada di Kota Depok.

 

“Karena selama ini serikat pekerja yang ada di Depok sangat minim kegiatan, dan agenda ini sekaligus memperingati HUT Pengurus Komisariat FSB Kamiparho Hotel Bumi Wiyata yang ke-5.” kata Ketua PK Hotel Bumi Wiayata M Soleh saat ditemui di Kalimulya, Depok, Jawa Barat, lansir media Jejaring Kamiparho.org, Sabtu (27/08/2022).

 

8 Tim yang berlaga dalam turnamen ini, bertarung dengan sistem setengah kompetisi, atau sistem point, dengan waktu bermain 15 menit. Memperebutkan Piala Bergilir dan hadiah uang pembinaan serta hadiah menarik lainnya.

 

Supardi SH MH, Ketua Umum FSB Kamiparho dalam sambutannya langsung melontarkan yel-yel hidup buruh,, hidup buruh,,, dan dijawab hidup.. oleh para peserta turnamen. Ia meminta agar para pemain menjunjung Sportivitas dan fair play dalam bermain.

 

“ini bukan ajang pertandingan tetapi permainan. Turnamen ini juga bukan masalah menang atau kalah, akan tetapi ini buat ajang silaturahmi dan kebersamaan antar pengurus Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang ada di Kota Depok.” katanya.

 

Seraya sependapat dengan Ketum Kamiparho, Dedi Purnomo perwakilan manajemen Bumi Wiyata mengatakan dalam sambutannya “Selamat bertanding dan jaga kebersamaan, karena ini moment silarurahmi, menag kalah hal yang biasa dalam pertandingan.” ucapnya.

 

Sementara itu Ketua DPRD Kota Depok Yusufsyah Putra mengatakan bahwa, semangat, bermain dengan sportif dan menjaga fair play, karena salah satu aktivitas hari ini adalah tentang koordinasi tim, kerjasama antara pemain satu dengan pemain yang lainnya, bagaimana sebuah tim berkoordinasi untuk menjaga kekompakan dan ritme pertandingan, sehingga menjadi tim yang baik, bekerja sama sebagai tim, selamat bertanding.” tandasnya.

 

Pada akhir pertandingan, setelah bertanding dengan kuat, SP LEM SPSI Cabang Depok berhasil membawa pulang piala bergilir Kamiparho CUP 2022 yang pertama setelah keluar sebagai pemenang. Dengan demikian, SP LEM SPSI juga berhasil mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,5 juta Rupiah.

 

Pada posisi Kedua, bertengger SP Farkes-R menempati Juara II dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar 1,5 juta Rupiah. Disusul Juara III yang diraih SP Kep KSPI, berhak mendapat uang sebesar 1 juta Rupiah. Sementara Juara IV diraih oleh SP Kep SPSI dan berhak mendapat 500 Rb.

 

Selain Tim Juara, uang pembinaan juga diberikan kepada Top score yang diraih oleh Dedi dari Tim SP LEM berhak atas voucher menginap di Hotel Bumi Wiyata. [Handi/KAMIPARHO.ORG]

Komentar